Sunday 18 May 2014

Pertamina Kembali Pasok Solar Ke SPBU Berok

Pihak depot pertamina Pangkalbalam Kota Pangkalpinang kembali memasok solar bersubsidi ke satuan pengisian bahan bakar umum (SPBU) Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

'Solar sudah ada, sebelumnya sempat dihentikan pendistribusian solar oleh pemerintah daerah karena ada masalah,' kata Ed seorang warga Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, pihak pertamina sempat menyetop pasokan solar selama beberapa minggu menanggapi surat rekomendasi dari Dinas Pertambangan dan Energi.

'Namun sudah beberapa hari ini solar kembali ada, mungkin sudah ada kesepakatan antara pihak SPBU dengan konsumen bahwa pendistribusian solar harus merata,' ujarnya.

Selama ini kata dia masalah pendistribusian selalu menjadi keluhan karena pembagiannya tidak merata, banyak kendaraan yang tidak kebagian padahal stok solar sebenarnya lebih dari cukup.

'Sekarang pendistribusian sudah terlihat tertib, kendaraan yang antre juga tidak semraut, sudah rapi agar tidak mengganggu arus kendaraan yang lewat di kawasan SPBU,' ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Ari Yanuar sempat mengeluarkan surat rekomendasi untuk menghentikan sementara pendistribusian solar bersubsidi di SPBU Berkok Kecamatan Koba.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment