Sunday 18 May 2014

Gubernur : Transaksi Lampung Fair 2014 Harus Meningkat

Gubernur Lampung sjachroedin zp mengharapkan agar transaksi 'lampung fair 2014' harus meningkat dari tahun sebelumnya, mengingat Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang sumatera.

'Lampung yang merupakan pintu gerbang sumatera harus bisa menarik investor lebih banyak lagi,' katanya, saat membuka pameran dan promosi tahunan Lampung tahun 2014 itu, di kompleks PKOR Wayhalim Bandarlampung, Sabtu malam.

Gubernur menegaskan bahwa Provinsi Lampung harus bisa memanfaatkan letak geografis daerahnya, karena semua perekonomian di Sumatera dimulai dari Lampung.

'Tunjukkan bahwa Lampung bisa lebih baik dari daerah lain, dan itu semua butuh dukungan dari semua masyarakat,' katanya lagi.

Pameran yang diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se-Lampung termasuk pelaku usaha, UMKM, dan perusahaan swasta ini menurut Sjachroedin harus bisa menampilkan keunggulannya.

'Produk-produk usaha mikro kecil dan menengah asal kabupaten dan kota di Lampung yang dipamerkan, diharapkan dikenal luas oleh masyarakat serta terjadi transaksi bisnis di sini,' katanya lagi.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak lima tahun lalu, dan dari tahun ke tahun dampaknya dirasakan sudah sangat luar biasa.

'Pada tahun ini harus bisa meningkat lagi, dan dengan diadakan ajang pameran ini, masyarakat mengetahui program pembangunan di seluruh kabupaten dan kota untuk menuju Lampung yang bersaing dengan daerah lain,' kata dia.

�Ajang Lampung Fair ini, lanjutnya, diharapkan terjadi transaksi bisnis yang besar, mengingat peserta tidak hanya perusahaan kecil dan menengah saja, tetapi juga sejumlah perusahaan besar turut berpartisipasi dalam pameran tahun ini.

'Beberapa provinsi lain juga ikut berpartisipasi dalam Lampung Fair, untuk mengenalkan potensi sekaligus produk unggulan mereka,' kata dia pula.(ant/rd)

No comments:

Post a Comment