Sunday 18 May 2014

Harga Minyak 'Rebound' di Asia

harga minyak berbalik menguat (rebound) di perdagangan Asia Jumat, tetapi keuntungan di mana dibatasi oleh data ekonomi yang lemah dari Eropa dan kelebihan pasokan di Amerika Serikat.


Kontrak utama New York, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik 35 sen menjadi 101,89 dolar per barel pada perdagangan sore, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juli naik 20 sen menjadi 109,29 dolar.


Produk domestik bruto (PDB) di zona euro beranggotakan 18 negara tumbuh hanya 0,2 persen dalam tiga bulan hingga Maret, lembaga Data Eurostat mengatakan, jauh lebih rendah dari prediksi 0,4 persen .


"PDB zona euro lebih lemah dari yang diharapkan, Jerman baik-baik saja tapi negara Eropa lainnya sedang berjuang," kata Shailaja Nair , managing editor senior di pasar energi penyedia informasi Platts kepada AFP .


Di AS, data menunjukkan kelebihan pasokan stok minyak mentah , menempatkan tekanan pada harga. Departemen Energi AS mengatakan stok naik 900.000 barel dalam pekan yang berakhir 9 Mei.(ant/vaa)

No comments:

Post a Comment